Ruang Baca

APA YANG DITEMUKAN DI PERAHUNYA NABI NUH AS ?

Pada bulan Juli 1951, suatu team ahli riset Rusia disekitar bukit jude pada perbatasan Uni Soviet dan Turki menemukan secara tidak sengaja kuburan beberapa tumpukan kayu-kayu bobrok yang tersusun secara luar biasa. Diantara tumpukan itu ditemukan suatu plat dari kayu yang berukuran sekitar sepuluh kali empat belas inci. Pada plat kayu itu terukir beberapa kalimat dalam bahasa kuno yang tidak dikenal.

Pada tahun 1953, Pemerintah Uni Soviet menunjuk sebuah komisi peneliti terdiri dari tujuh orang ahli (untuk menyelidiki penemuan tersebut) dimana mereka menyimpulkan bahwa tumpukan kayu-kayu itu adalah bagian dari perahu Nabi Nuh as yang terkenal itu. Kata-kata yang terdapat pada plat kayu itu adalah kata-kata dari bahasa samani, yaitu suatu bahasa yang sudah sangat tua. Kalimat tersebut diterjemahkan kedalam bahasa Rusia dan Inggris oleh Prof. N. F. Thomas, seorang ahli bahasa-bahasa kuno dari Manchester, England.

Pada plat kayu itu terdapat ukiran telapak tangan dengan lima jari. Pada kelima jari tersebut terdapat tulisan masing-masing : Muhammad, Ali, Shobar (Al-Hasan), Shobir (Al-Husain) dan Fathimah. (Dibawahnya terdapat tulisan) : “Ya Allah, Ya Tuhanku, Wahai Penolongku, aku bertawasul (berperantara) dengan kemurahan-Mu melalui tubuh-tubuh suci yang Engkau ciptakan (yaitu Muhammad, Ali, Al-Hasan, Al-Husain dan Fathimah (QS.33:33)). Mereka terbesar dan termulia, dunia ini tersedia untuk mereka, Ya Allah tolonglah aku dengan berkah nama mereka, Engkaulah yang mendatangkan cahaya “

Plat kayu tersebut sekarang disimpan dengan aman di museum Arkeologi dan Riset, Moskow, Uni Soviet.

(Diambil dari : The Bulletin of The Islamic Center “UNDER SIEGE” Po Box 32343 / Washington D.C., N.W.2007.Vol 7 No.10 )

Responses

  1. Hay Taqi cayang, ini ayuk Nabila & ayuk Najwa, sdg liatin poto dek Taqi, kapan ya ke Jkt lg ? apa nunggu ama Lia nikah ??? he he he

  2. iya..nunggu ama lia nikah aja, tanggung nanti bolak balik, tabungan ayamnya gak cukup, hehehe…kapan nih ceritanya? salam sayang untuk kk nargis, ayuk bila&ayuk ajwa.

  3. assalamu’alaikum wr wb, mampir, lihat2, baca2, permisi ya taqi, wassalam.

    ———————————————————————-
    Waalaikumsalam wr wb, terimakasih pak danu sudah mampir…

  4. hei Taqi.. makasih yah udah mampir kerumah om..
    sering2 mampir yah🙂

    ———————————————–
    Otree..om ippen

  5. mampir ngintip…
    —————-
    tengkyu….

  6. salam kenal taqi, makasih ya dah mampir🙂

    ————————————
    salam kenal juga mbak, tengkyu…

  7. Subhanallah…. info yg keren bgt..

    *om baru update nih😛

    ———————————
    iyalah..sekeren orangnya ya om, hehehe..
    taqi sudah baca postingannya, kueren..

  8. gimana caranya kalau mau chat or menanyakan sesuatu hal?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: