Oleh: taqiku | 11 Maret 2009

Pembesaran Pembuluh darah? Mmmm…

Akhir2 ini ibu jadi sering searching2 tentang pembesaran pembuluh darah balik yakni pembuluh darah yang bertugas membawa darah kotor ke jantung, lho… ada apa bu, bahan thesis kah?

Bukan…mmmm…..begini, kehamilan si adek kali ini sedikit berbeda dengan abangnya karena ibu ternyata mengalami pembesaran pembuluh darah dijalan lahir, munculnya pas kehamilan 7 bulan ini, banyak sih faktor pemicunya diantaranya keseringan berdiri, kegemukan, faktor keturunan dan duduk yang terlalu lama, dan kayaknya yang paling mendekati karena keseringan duduk dalam waktu yang cukup lama, iyalah..ibunya kan kerja depan kompi, kalo lagi lowong males jalan2,  ya..baca2 artikel di internet sampe ayah dateng jemput, hmm… ternyata itu kurang baik yah karena kondisi seperti itu bisa menyebabkan varises, apalagi yang ini menyerang jalan lahir.

Kira2 bahaya gak bu? mmm… kalo di tanya seperti itu kayaknya berbahaya juga, karena bisa mengganggu jalannya proses persalinan, apalagi bila jumlah varisesnya banyak dan parah, bisa2 si nyawa ini terancam jika menjalani persalinan alami atau normal, wadoooohhh..

Kok serem gitu? ya gimana ya… dikhawatirkan saat mengejan, pembuluh darah yang terkena varises pecah, nah kalo ini terjadi si ibu bisa mengalami perdarahan hebat, wadooh..lagi

Jadi solusinya gimana bu, ada obatnya gak ya? katanya sih gak ada obatnya, malah bisa bertambah parah karena kondisi rahim yang semakin besar, tapi nanti kalo sudah melahirkan bisa normal kembali, disaranin sih operasi caesar untuk menghindari perdarahan yang hebat, tapi ya ibu perlu konsul dulu ke dokter spesialisnya yang sekarang lagi ada tugas ke luar kota, tanya gimana baiknya.

Tensi sekarang lagi rendah, sekarang aja dah ukur 85/60… Glek (cepet2 minum tablet penambah darah), kaki jadi sering2 diangkat untuk mengurangi bebannya yang mungkin terlalu berat menopang ni perut. Mudah2an ada jalan yang lebih baik, bukankah kita punya “dokter2” yang terbaik? (makna dokter kali ini bukan makna yang sesungguhnya), tawasul terus mudah2an diberi yang terbaik oleh Allah swt, Amin….


Responses

  1. Pesan ibu mulai skng ina istrht, cuti atau kendlkn usha dr rmh, jng mk span ketat, bnyk mnm vit, ushkn jng sp operasi, kl mmg hrs di plg bae. Doa ayah ibu utk ina, slm dg nenek & cium syng buat taqi
    ——————————
    oke….diusahain banyak istirahat, trimaksih ya ayah ibu…salam juga dari kami disini utk keluarga disana. Mudah2an dak sampe operasi..

  2. ayuk juga doaken buat ina n klg.
    moga gek bs melahrkan dg lancar sehat galo2.
    jangan kebanyakn minum banyu laut yo na………
    asin tau.
    ————-
    tau maa… hehehe
    makasih doanyo yo ma, mudah2n lancar, amin

  3. Bukannyo bagus pembesaran pembuluh darah ??? kebanyakan kan takut penyempitan pembuluh darah ???
    ———————
    yang paling bagus HIT (eh..salah ya?..), yang bagusnyo sih normal, pembesaran maupun penyempitan dak ado yang bagus.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: