Oleh: taqiku | 17 Februari 2009

Hari Pertama ke Sekolah

(2 tahun, 6 bulan, 3 minggu, 1 hari)

Hari ini hari pertama Taqi sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), sebelumnya hari sabtu kemaren dah pengenalan tapi cuma liat2 aja belum mau masuk.

Mandi pagi2 karena masuk jam 8, semua bekal dah disiapin untuk ke sekolah nanti, sambil duduk2 menunggu ibu dan ayah siap2 ternyata bekalnya yang berupa kue bolu itu pun dah habis duluan cuma disisain satu aja sama taqi (maklum pake acara di bagi2kan ke tetangga sebelah yg pagi2 dah nongkrong maen)

Di sekolah Alhamdulillah mau duduk di bangkunya sendiri, ibu menunggu dibelakang di deretan orangtua. Ada rasa bangga juga bahagia liat taqi masuk sekolah pertama kali, teman2 nya senam diantara bangku2, taqi cuek aja nonton, gak lama dia sibuk sendiri buka tasnya terus keluarin buku mewarnainya yg dibawa dari rumah.

Selesai acara senam, para murid duduk di bangkunya masing2 dan teman2nya yg duduk dibangku depan dan belakang taqi sibuk ngerumunin taqi, ngeliatin bukunya lah, tempat air minumnya yang pake puzzle lah, sampe tas MC. D nya, tak lupa gantungan kunci berbentuk karung kecil yang kalo ditekan bunyi meong (kiriman dari yai dan nyai) tak luput dari perhatian teman2nya juga, arahan bu guru dah gak didengar lagi.

Ibu liat taqi masih aja sibuk tulis2 di buku mewarnainya, gak lama bu guru keliling kelas bagi2kan buku gambar, nah disini taqi berhenti nulis dan matanya sibuk ngikutin kemana ibu guru pergi berharap dirinya bakal dikasih buku juga, gak lama ibu dipanggil dan diinfo untuk membayar uang buku dan lainnya dulu, setelah selesai baru taqi dikasih buku.

Buku dan pensil dari ibu guru dan nanti disimpan oleh ibu guru juga, Taqi lebih suka pake pensilnya sendiri, pensil dari ibu guru ditaro di belakang kursi. Lamaaa taqi konsentrasi menulis, yang lain ada yg loncat2 ato nangis tapi taqi cuek aja, sampe akhirnya teman depan ngeliatin tas sekolahnya yang bergambar power rangers, nah disinilah awal atau asal muasal ngamuknya taqi disekolah.

Dari bangkunya taqi bilang ke ibu sambil nunjuk tas temannya “mau tas itu, pinjamin sama temannya” katanya, ibu mulai dekatin dan bujuk2 taqi nanti kita beli dan bla bla bla lainnya (janji2 orang tua lah), akhirnya tenang juga, gak lama matanya ngeliat mainan ABC yang digantung didinding kelas mulai ribut lagi “ambilin bu” dan sampe mo pulangpun sibuk minta mainan perahu2an dari kertas warna warni yang digantung di langit2 kelas, gak mo pulang kalo belum dapet (kebiasaan konsumtif nih, emang dikira toko, apa?), sampe akhirnya bu guru buatin taqi perahu2an baru mau diajak pulang dan itupun tanpa salam lagi langsung ngeloyor keluar sambil bilang ke ibu “bu, besok taqi mo sekolah lagi”


Responses

  1. panjang gino tulisan tu to the point bae

    Selamat ulang tahun pernikahan semoga langgeng cak ayah ibu yoooooooooo
    ———————————–
    kalo to the point itu namonyo sms yai..
    yo dak usah dibaco, abis pulsa gek, hehehe
    Terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: