Oleh: taqiku | 2 Januari 2009

Taqi dan si Adek

( 2 tahun, 5 bulan, 1 minggu)

Sudah mau punya adek, tapi taqi tambah parah aja manjanya, ibu juga sih hamil2 gini malah tambah seneng gendongin taqi kayak anak bayi aja, jadilah dia manja.

Malam2 tambah sering rewel, gedubrak sana sini kalo lago bobo, gak lama bangun langsung nangis, ada2 aja pintaannya, minta jalan2, minta mainan tapi yang lebih sering minta dibuatin teh, kadang jam 12 ato jam 1 malam tapi untung taqi mau temenin ibu buatin teh didapur.

Selain taqi, adeknya juga mulai sering gedubrakan, mulai kerasa gerakannya malah lebih cepat daripada taqi, kalo taqi dulu masuk 4 bulan mulai terasa walau belum terlalu kuat, pas masuk 5 bulan baru gerakannya kuat sesuai dengan buku petunjuk lah, tapi ni adek bulan ke tiga aja dah kerasa. Sampe sekarang belum check up kedokter, suka gak sempat dan lebih sering malesnya, kadang kita dah semangat dokternya yang gak ada, jadi pemeriksaan terakhir ya di bukittinggi itu. wih..dah lama ya

Beberapa hari yang lalu, taqi ribut minta CD power rangers dan spiderman, ayah kurang suka taqi nonton yang begituan, film kelahi2 gitu ngajarin gak bagus kata si ayah, padahal si ayah favoritnya malah nonton film action, gak cocok banget. Tapi akhirnya kita cariin juga CD power rangersnya, wuihhh…nonton sambil kelahi juga ni anak kecil, pas jalan ceritanya biasa, taqi duduk anteng nontonnya walo gak tau isi cerita cuma tau gerakan aja, nah pas mulai kelahi sama monster taqi mulai ciat ciat juga lompat sana lompat sini sok jadi jagoan, filmnya dah gak ditonton lagi, karena sekarang taqi yang jadi pemerannya, kadang saking serunya ciat ciat sambil tutup mata, weleh….weleh…

Emang bener sih kurang bagus, ketemu teman langsung mo mukul, ada sesuatu dikit yang mirip tongkat dah jadi senjata kadang jadi pistol2an, dan akhirnya di stop dulu nonton yang gituan, kita kasih film si ipin dan upin, film kartun melayu yang banyak ngajarin tentang islam, hmm..taqi suka, malah logatnya kadang2 terbawa melayu (benar2 menghayati yah), habis nonton taqi suka tanya2 “yah kapan kita sahur?” dan sekarang kalo mo bepergian naek motor selalu baca basmalah, dijalan sering nyanyi tapi kalo lagi bengong, ayah gak cerita, taqi pun gak ada bahan lagi akhirnya yang keluar dari mulut mungilnya ucapan la ilaha ilallah. Hmm..Jadi pengen ngirimin nih film ke jakarta utk N3, ada gak ya disana?


Responses

  1. whuaahahaha ada ga, mama?

    *giliran tanyo jawab samo mama niih

  2. ada…..ada, stenbai..bai,
    kirimin bae rekaman or video taqi yang lucu,
    Taqi mo dikirimin apa? kalo kartun melayu mah g ada,betawi tuh banyak disekeliling…….????
    ibu jago kondisi biar si adek sehat, hati2 naek motor.

    • boleh lah kirimin kartun betawi, tapi yang paling diperlukan sekarang CD thomas si kereta api, CD thomas taqi dah rusak, hehehe…( duh malah minta, gak lah..kidding aja, cuma kasih ide, sapa tau kan?🙂 )sekarang taqi kalo gak logat melayu yah pake logat batak, gak tau belajar dari mana. Semalam malah bilang ke ayahnya “is..kau ni..” tuh dapet dari si upin dan si ipin. ato kalo bermotor lewat depan rumah makan bilangnya “hmm…..sedapnye bauuuu…”

      oke deh ma, dijaga kondisinya, diperlukan buku “anakku, ibu mencintaimu” karya simma mikhbar, zahra (hehehe….ide lagi?)

      just kidding………..
      but serious.. ;P

  3. maksudnyaa minta kirimin maaa, duarious!!

  4. bitul..bitul..bitul, Alhamdulillah ama lia pinter, hehehe

  5. Insya Allah, dicari dulu ye….

  6. hehehe..gak usah repot2 maaa….. (sambil senyum malu2, agak nunduk sedikit)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: