Oleh: taqiku | 17 Desember 2008

Cerita Kemaren

Kemaren siang, ayah kebagian jaga kantor dan ibu yang  jemput taqi, sampe dirumah ternyata orang2 sudah siap2 diujung gang menyambut kedatangan jemaah haji termasuk lah si taqi…dan olala..taqi gak pake baju koko yang sudah disiapin ibu tapi pake baju melayu yang gedombrangan karena kebesaran dan belum ada kancingnya sambil bawa stick permen yang ujungnya bisa bunyi, ikut dalam rombongan ibu2 rebana, kalo ibu2 pukul rebana dan bunyiin krincingan, taqi bunyi2in sticknya juga, kalo ibu2nya diam, taqi masih juga bunyiin sticknya, gak kompak ya.

Dari jam 2 siang selesai nya jam 15.30 langsung diakhiri shalat ashar berjamaah, ibu yang kebetulan gak bawa mukenah karena mendadak datangnya  (info sebelumnya, acara dimulai habis ashar, gak taunya habis zhuhur) akhirnya langsung pulang aja sambil gendong taqi yang sudah lama bobok.

Malam kita ajak taqi jalan2 sambil temenin ibu beli manisan buah, dijalan taqi banyak bener gaya duduknya. Motor lagi jalan maunya tegak aja, gak  lama kedua tangannya sibuk nutup2in lampu sorot motor, sambil nungging2…ibu takut bener kalo jatuh, eh..ini  malah gak puas, gak lama kepalanya  ikut2an nutupin lampu motor, lebih nungging lagi dan akhirnya berhenti sambil bilang “bu, yampunya panas”. Ibu kira aksinya selesai dan bakal duduk normal lagi, gak taunya  dia cari gaya baru, nyender di bahu ayah terus kedua kakinya diangkat ke speedometer, santai bener sambil tangannya tunjuk sana tunjuk sini, kalo kita ngelewatin bapak2 yang pake peci, taqi sok ramah jerit manggil  “pak ajiiiiii…..”


Responses

  1. waa… kalo taqi jerit manggil yai gitu juga, apa kata dunia??😀
    —————-
    dunia juga akan berkata “pak ajiiiiiiiiiiii……” hehe

  2. Wah selamat buat yag baru menunaikan ibadah haji,semoga menjadi haji mabrur….

    Taqi serem amat naik motornya.. kasian Ayahnya kan ntar nyetirnya ke ganggu hehehe..

    Happy Islamic New Year 1430 H
    ———————-
    amin, terimakasih om..
    emang gitulah tingkah taqi, makin lama malah makin serem gaya duduknya, eksplorasi terus tiap hari, hehehe..
    happy new year too…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: