Oleh: taqiku | 2 Desember 2008

Mamalia

(2 Tahun, 4 Bulan, 6 Hari)

Selain mobil2an taqi suka juga dengan buku, Majalah bobo yang dikasih mama walau lembar per lembarnya dah lepas tapi masih juga suka di liat2, “bu ini boyobuduy..” jeritnya kasih tau ibu tentang borobudur ato gunung tapi kalo majalah yang imajinasi kayak digimon, taqi bingung liat hewan2nya, dan selalu nanya “bu ini apa? wawau ya?” tanya nya bingung, ibu yang ditanya bingung juga, ini anjing ato apa, bentuknya aneh gitu.

Majalah besar yang dikasih mama ibu taro dikantor supaya taqi bisa baca2 dikantor, dan hampir setiap datang langsung tanya “mana buku taqi?”. Beberapa hari yang lalu taqi diajak ke perpustakaan, pulangnya pinjam buku tentang berbagai macam mamalia, covernya tebal dan Alhamdulillah lembarannya gak dirobekin sama taqi, cuma kantong peminjaman dan pengembalian yang ada dibelakang buku aja yang robek, selebihnya gak ada.

Suka banget baca buku itu, bangun pagi carinya ya buku itu selain mobil2an, kalo rewel diajak baca aja langsung tenang, sampe tidurpun gitu juga. Pagi tadi waktu mo ngungsi ke kantor ayahpun buku mamalianya itu harus di bawa walo hujan, karena taqinya nangis kenceng.

Ayah dan ibu suka liatin taqi baca sendiri, ada gambar koala yang lagi nangkring diatas pohon sambil pelukin dahannya, taqi bacanya gini “jangan bobo disana, nanti jatuh, boboknya dikamay aja pake bantan, minum dot” ato gambar ibu monyet dan anaknya yang lagi sibuk cari kutu “yambutnya jangan ditayik ya, nanti sakit”, ato “kok gajahnya jayan kaki?”, “ayoo pohonnya jangan digigit gigit, tumbang nanti pohonnya”, “tuh..jeyapahnya mo pipis tuh..”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: