Oleh: taqiku | 21 Oktober 2008

Lebaran di Palembang (Flash back)

Alhamdulillah kemarin bisa lebaran di Palembang, sudah 1 tahun 3 bulan berada di natuna. Awal di Palembang sedikit terkejut juga, puanas banget (kayak natuna gak panas aja) itu disebabkan karena jalan layangnya belum selesai, debu dimana2 ditambah macet lama, dan yang paling mengenaskan karena kita kelilingnya pake motor, huaduh. Kalo natuna panas juga, tapi karena gak ada macet dan cepat sampe nya (maklum kota kecil) jadi gak kerasa panas lama di jalan. 

Awal ketemu yai dan nyai, taqi bener2 gak kenal. Kasihan yai dan nyai bisa liat taqi dari jarak jauh aja, untung yai ada jurus ampuh, kalo yai sebutin nama panjang taqi, kontan taqi langsung deketin yai dan beradu jidat, hehehe…..aneh ya. Tapi lama2 mau juga sama yai dan nyai asal jangan digendong aja

 tuh liat, bajunya aja kembaran..

Parahnya lagi waktu para serdadu dari jakarta nyerbu, taqi yang bener2 gak biasa dengan keramaian nangis melulu, maklum di natuna temannya cuma ada ayah, ibu, nenek dan datuk doang. Ada sih teman/cucu si nenek tapi rumahnya beda pulau, paling sebulan sekali pulang.

———

Di Palembang taqi coba sekolah dengan ayuk nanda di Mc.D, lumayan untuk taqi sosialisasi dan lumayan juga bayarnya cuma 60 ribu selama 1 tahun. Setelah nyelesain administrasi, ibu dikasih tau kurikulumnya dan diinformasikan kalo hari itu adalah hari terakhir belajar karena besok sudah libur lebaran, nah lho…dan katanya mulai aktif belajar lagi per tgl. 8 0ktober padahal tgl 5 Oktober kita rencana sudah cao dari palembang, ibu sih berharap di bukittinggi ada Mc.D juga jadi taqi bisa lanjut belajarnya, gak taunya disana cuma ada KFC dan Texas doang. nasib..nasib….belum rejeki

—————–

Oia, selama puasa di Palembang, ibu ngerasa masuk angin terus, malem2 kerokan terus, kalo sahur ato buka selalu minum obat maag, lama2 mikir juga kenapa ini…jangan jangan…jangan jangan. Dan sehari sebelum lebaran ibu coba test pack, hasilnya positif. Wadoh gak tau ini perasaan campur aduk, agak beda respon nya waktu hamil taqi dulu, mungkin karena taqi sudah ditunggu lama jadi responnya langsung njerit seneng, kalo ini antara seneng, bingung, seneng lagi, senyum senyum gak karuan, beneran gak sih, hahahaha…, nanti lah langsung USG aja, kalo emang bener ya Alhamdulillah, dapet rejeki nomplok.

Otree lanjuuutt…ini dia wajah taqi yang lagi shalat ied

DiPalembang kita semua bernostalgia menikmati jembatan ampera dan sungai musinya, dan berikut pemandangan ……. para pelancong

 Ini dia keluarga jakarta, di belakang kakak nargis nyamar jadi si mamang tukang ketek, trus itu si mamah kok gayanya pake ngupil ngupil segala sih, apa gak ada gaya laen?, hmmm…. Abi ini di ketek bukan di rumah ya, santai banget.

 Ayo berikan senyum terbaikmu !!!, lho kok ada yang bengong?, CUT..CUT..CUT…Mana ekspresinya ???

Puas maen di Palembang, Ibu, ayah dan taqi harus lanjut ke bukittinggi. Tanggal 5 Oktober bertepatan dengan Ultahnya ayuk nabila kita berangkat, sayang fotonya gak ada (tolong ya dikirimin).

Perjalanan dari Palembang ke Bukittinggi dilalui dengan ber bis ria, sayang perjalanannya sama gak mulusnya dengan jalannya, mobilnya kurang nyaman padahal dipilih yang AC, sewaktu sampe di singkarak kita dipindahin ke mobil ekonomi..eeh..malah lebih nyaman, mana ukurannya yang jumbo, kursi yang lebih lapang dan luas, angin segar, bikin kita happy lagi.

 Ini baru selesai istirahat di rumah makan, keliatannya aja kayak seger, baru habis di bersihkan dan ganti baju setelah sebelumnya kotor karena muntah. Gak lama setelah di ambil fotonya ini, taqi langsung teler lagi, ganti baju lagi. Ini terakhir taqi pake baju abrinya, karena buru2 turun mo pindah bis jadi ketinggalan dhe.


Responses

  1. He he he he, doain ajalah jadi menteri apa ajalah….
    ——————
    hehehe…ketauan gak ada niatnya

  2. wah… positif?😀
    ————
    He eh…tambah gank baru

  3. alhamdulillah, ikut seneng kalo taqi bakal punya adek ,jago kondisi na.
    hayyya, g ada foto mama yang lebe baik.
    mudah2n kita bs brnostalgila lagi ya di plg. tahun depaaaaaaaaan.
    ———————–
    Ya..Alhamdulillah, oke kondisi bakal di jaga ma.
    foto yang lebih baek? hmmm….yang lebih mahal banyak
    ya mudah2an bisa ya, tahun depan? harus nabung lebih banyak lagi nih…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: