Oleh: taqiku | 12 September 2008

Jum’atan

(2 Tahun, 1 bulan, 2 minggu, 3 hari)

Pengennya ibu, taqi udah bisa diajak jum’atan dimasjid bersama ayah, ayah sudah bilang kayaknya belum bisa, masih suka nangis belum lagi tar gak khusyu karena takut taqi keluar masjid terus ke jalan raya. Ibu ngotot coba aja dulu, untuk latihan coba ajak taqi shalat ashar di masjid.

Awalnya taqi gak rewel karena saat itu gak terlalu rame, 1 saf aja kurang, tapi ya itu gak bisa duduk mantep, maunya lari sana lari sini, jerit2 loncat2 seru liat kipas angin dan lampu2 yang tergantung di langit2 masjid., terus nunjuk2 sajadah “ambay asjid” gambar masjid katanya. yah untuk awal menurut ibu masih aman, kan gak nangis…

Berikutnya, jumlah jamaah mulai banyak, 2 saf untuk yang dewasa, 1/4 saf anak2. Seperti biasa setelah berwudhu ayah bawa taqi masuk kedalam, karena di belakang ada rombongan anak2, taqi ayah ajak kesana, awalnya seneng dia. Ayah tinggalin pun taqi fine2 aja (yah mungkin karena dia gak tau), shalatpun dimulai, para anak kecil udah gak main2 lagi dan mulai shalat, taqi celingak celinguk gak ada yang bisa dijaknya ngobrol dan maen lagi, semuanya diam, noleh kebelakang ternyata ayah pun udah gak ada, tanpa nge-cek barisan didepannya taqi langsung nangis lari keluar, terpaksa ibu yang ada di rombongan cewek berhenti shalat dulu, kalo gak udah ke jalan raya si kecil ini.

Tuh kan kayaknya emang belum bisa, nenek bukittinggi aja bilang umur 2 tahun belum bisa mantep, tar kalo udah 3 ato 4 tahun itu sudah bisa diajak jum’atan.

Tapi kayaknya ibu masih penasaran nih, tar lah mo dicoba lagi…wooo masih ngotot


Responses

  1. senengnyo skrg dah bs tau kbr dsano.. cerito2nyo menarik jd bs ngikutin perkembangan taqi, wah ternyata jarak emang gak bs memisahkan nyatanya skrg cak deket be.
    taqi sering2 minta foto sama ibu terus di tampilin+cerito2nyo biar kami dsini bs tau galo2. he…
    ———————————–
    dak usah foto2, besok InsyaAllah kami la disano….mudah2an perjalanannya lancar, tolong doain yo. ama sithoh… tampilin foto dan cerita cowok ama sithoh dong, biar kami tau perkembangan ama sithoh disana, hehehehe………biar kami disini biso tau galo🙂

  2. ya iyaalah ama sithoh, ketinggalan sih………..
    —————————
    lebih baik ketinggalan daripada tidak sama sekali, jagalah kesehatan sebelum telat (apalah..yang mau berangkat gak nyambung terus)

  3. Taqi, lebaran tahun ini mudik gak?
    kalo mudik jangan lupa oleh2nya yah hehehehe
    ————————–
    mudik om, besok pagi InsyaAllah perginya…malam ini keliling natuna dulu, takut di palembang nanti kangen natuna, hehehe…..
    mau oleh2..boleh, maunya apa?

  4. pasti malam ini dak bisa tidur…… udah di palembang kan. met jalan taqi sayang mudah2n selamat tek halangan di jalan, tunggu di tempat yai ya…………
    ————————–
    bener nian dak biso tidur kami, bukan karena pikirannyo di palembang tapi sibuk bringkes,heheheh

  5. maaf semuanya…
    foto & cerita ttg cowok ama sithoh tidak untuk konsumsi umum.
    “NO COMMENT”
    ————————–
    oke lah saving private ama sithoh ya….
    No comment juga la kalo gitu.🙂 ahh..ntar juga ketemu pas di palembang, langsung kami wawancrain aja cowoknya, hehehehe..

  6. Wahh miss comment niyee…
    ama sithoh ngalahi dessy ratnasari nih hihhiihi
    ————————
    bolehlah ama sithoh…1 – 0

  7. duh yg udh blek plg…blnjo trz ampe puas……….

    —————————
    mumpung mumpung… kalo dak kapan lagi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: