Oleh: taqiku | 10 September 2008

17 September

Fiuhh….bentar lagi tgl 17, rencana di tgl itu kami (terdiri dari ayah, ibu, taqi dan tas) mau pulang ke Palembang, kok cepet banget ya, ya iyalah mau irit gitu loh. Rencananya nih mo pake pesawat auri, ambil yang route langsung ke palembang (gak ganti2 pesawat maksudnya) cuma transit bentar di pontianak dan tanjung pandan.

Kalo mo dekat2 hari susah, pertama para pesawat sudah pada full, yang kedua kalopun ada harganya lebih mahal, ke batam aja udah mau 1 juta, belum lagi yang batam-palembang nya, dikali 2 dewasa + 1 bayi + EBT (bayi dan EBT gak usah dihitunglah, wong kita cuma bawa 1 koper besar, itupun isinya tas2  kosong maklum buat persiapan baliknya), terus ketiga kalopun dapet connecting flight berarti kita harus turun lagi, tunggu barang lagi, check in lagi, belum lagi kalo delay di natuna, wuh..itu connecting ticket nya bisa2 hangus, maklum cuaca natuna suka gak menentu, suka hujan mendadak, angin, topan, badai…..hehehe..gak lah 2 yang terakhir itu cuma hiperbola aja, atau kalopun transit nunggu beberapa jam di batam baru berangkat lagi ke Palembang.

Dan inti dari sepanjang2 cerita diatas, kalo naek pesawat auri biayanya lebih murah, hehehe….

Pagi tadi habis shalat subuh, ibu beres2 kamar dan mulai siapin koper yang debunya dah lama numpuk, kalo dikiloin banyak juga, sayang gak ada tukang beli loakan debu, hahahaha….maunya ya. dan ayah di subuh itu seperti biasa langsung idupin lagu2 buat nenangin ibu, dohh….

Taqi bangun -nah mulai ke inti cerita- dan langsung ke laptop, sambil bertelekan di bantal ngikutin irama denting piano, “na.na.na.na..” hapal juga ni anak padahal itu cuma irama belum masuk ke syair. Selanjutnya…nah ini pangkal permasalahan, tiba2 ayah ngomong ke taqi kalo ibu sudah siap2 mo ke Palembang, taqi langsung tegak, bener2 terkejut dikiranya pagi ini adalah hari-H nya, dan terhitung dari detik itu taqi maunya digendong ayah terus, takut ditinggal dan langsung ribut mo pake baju abri, Cacamm….nak..nak

Hahh….begitulah suasana pagi tadi, rumah bersih, kamar bersih, semua yang mau ditinggal sudah masuk kedalam kotak, kasur sudah naek keatas kursi, bantal juga, Lhoo…?/!@^%#


Responses

  1. He he he mudik mudik mudik…..met reuni ya di palembang…Seruu deh Najwa & Nabila dah ribut mau ktmu adek taqi, Nanda & Amel….

    ———————————
    ya…ayo mudik…mudik..mudik…., kami tunggu di palembang ya. oia amel nama baru nih, apa nama anaknya rima? wadoh…gak gaul ya

  2. ha..ha…ha tas besar tp kosong, ya iyalah. sm kek rima ke Jkt,bahkan 2 tas besar kosong. jln2 k Bdg,baliknya dah penuh tuh tas, malah kurang dah.
    Duh bayangin rumah yai pasti rame dah,biasa sepi kini penuh dgn jerit2,nangis, ketawo2. berserilah rumah palimo.
    mudik…mudik….

    —————————
    yo, ternyato pikiran wong yang banyak duet samo bae yo, bawa tas besar kareno nak belanjo, hehehe..kalo pikiran wong cekak cukup bawa tas ransel bae, wuahahahahhaha…………..

    ayo mudik..mudik…palimo…palimo….palimo, bukan bu ini palimo bukan plaju, plaju tuh yang kuning
    no..no..disono no…

  3. Wuiiih… judulnyo 17 September, bersejarah nian!
    Hari Si Bolang dari Natuna mudik pertama kalinya wakakakkkakakakakk

    ——————————
    Hahahaha………iya mudik pertamanya si bolang dari natuna,

    memang tgl itu bersejaraaaah banget, dulu ya kalo mau tau kita merdeka nya tuh seharusnya tgl 17 sept, cuma terlanjur aja bikin lagu 17 agustus, yah akhirnya dipercepat mana undangan sudah tersebar lagi…gitu ceritanya (hehehe.ngeles)

  4. yo, amel anak yuk rima, yuk!

    makan pempek… makan pempek… asal kumpul!

    hehehe
    ———————
    hehehehe….pempek itulah alasan utama mo mudik ke palembang, alasan kedua lenggang, alasan ketiga martabak har, keempat kelima keenam dan seterusnya rujak mi, tekwan, es kacang, model ojik, kemplang bik enap………smuanya lah

    sori….sori bawaan puasa, suka khilaf

  5. ha..ha.. modelnyo ojik, kemplang bik enap …lemak nian oi.

    —————————
    mangkonyo baleklah cepet, dak usah nunggu hari H

  6. ama ina blm tau ye… amel anak y’ima namo panjangnyo masayu afrah camila. dah besar loh gi lucu2nyo. kalo nak liat foto2 nyo mampir be ke http://www.tiwixmasithoh.multiply.com
    he… balek kepalembang incerannyo pempek&kemplang tuh lah, dasar wong palembang….
    cium sayang untuk taqi ye.. cucu laki2 yai&nyai .paling ganteng&gagah tuh diantara cucu2 yai&nyai laennya (ya iyalah…)
    ———————————-
    Oke deh tar kami maen kesana ya(kerumah dan blognya), malam ini mo siap2 dulu beresin koper.
    Mudah2an besok lancar2 aja. cium sayang juga dari taqi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: