Oleh: taqiku | 12 Agustus 2008

Plesetin Kata

(2 Tahun, 2 Minggu, 3 hari)

Sekarang taqi lagi suka plesetin kata2, maklum ABG versi batita

Kayak ini nih, pagi tadi sehabis mandi, taqi langsung lari aja dari kamar mandi masuk kamar tidur, basah2 gitu dan seperti biasa ibu langsung jerit sambil bilang “taqiiii…..pake handuk duluuuu”, “anduk uyuu” (handuk dulu) ulangnya dari dalam kamar  “anduk api” (tanduk sapi)  lanjutnya lagi sambil ketawa ketiwi. Tuh kan kata handuk diplesetin jadi tanduk karena ejaan taqi untuk 2 kata itu sama yaitu anduk.

Karena ibu agak lama nyampe di kamarnya, (maklum cari baju nya dulu, minyak kayu putih, bedak dan pampers nya yang masing2 jarak nya berjauhan) bikin taqi gak sabar menunggu “ana ibu inta?” (mana ibu shinta?) tanyanya dari dalam kamar, ” ibu intaa…adi, adi adi ku atuh inta” (ibu shinta lagi, lagi2 ku jatuh cinta) lanjutnya langsung nyanyiin lagu “jatuh cinta lagi’ nya matta band. Emanglah ni anak…

Oia tanpa disadari akhir2 ini taqi emang lagi suka nyanyi, terdengar kata apa aja langsung dinyanyiin.

Selain itu taqi juga lagi suka bolak balikin huruf, semalam sambil nunjukin puzzle huruf N taqi tanya ke ayah “ayah, ni uyup apa? “, “huruf N” jawab ayah, terus taqi langsung balikin puzzle nya sambil bilang ‘ini uyup Z” katanya sambil ketawa. Ibu juga lagi ajarin angka tapi taqi suka nya maen2, waktu ibu bilang taqi ini angka sepuluh, malah dijawabnya “ini uyup i, ni uyup o”. Tuh kan…


Responses

  1. Ibu intaaa haha… Taqi pinter nian!!
    Kalo Najwa senengnyo lagu maaf (ayat2 cinta)
    “maaaaaftan bila tu tak…”

    Oiyo, sdh lia add YM nyo, bu.
    ————————————–
    Hahaha..coba taqi dideketin sama najwa, suruh nyanyi sama2……
    sudah di add? oke..kapan2 chat yo

  2. cocok…..cocok………….
    bener nian kalu najwa n taqi dideketin keluar bahasa baru dari negeri antah berantah. ama ya, dok angan ake tutu tutat.( ama lia, dot jangan pake susu coklat)
    ————————————–
    dijawab sama taqi “ndak au num dot…num tih aja” (gak mau minum dot, minum air putih aja). “apun, apek deh”

  3. Koq yg bgtu jd bangga, ajarin yg bener dong, gmna nih ibu-ibu………….

    ———————————–
    ya..mungkin abi waktu lahirnya dulu langsung bisa ngomong, gak lewat belajar lagi, cuma disekitarnya aja yang gak ngerti….hehehe,
    kami cuma mau coba mensyukuri setiap perkembangan anak2

  4. ok sayang…………yg lain jeles tu…tu…..senyumkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: