Oleh: taqiku | 16 Juni 2008

PR Taqi

( 1 Tahun, 10 Bulan, 3 Minggu)

Sudah lama nih gak posting, dan kabar taqi sekarang semakin tinggi aja, kalo pake celana panjang sudah gantung, lucunya kalo dipakein awalnya terlihat pas, tapi tunggu aja kalo dia sudah duduk ato nungging, itu pampers langsung nongol bebas. Lebih kerasa lagi kalo kita gendong.. hmm, ternyata anakku sudah besar ya.

Pelajarannya pun mulai bertambah, hapalan lagu sudah nambah dua, lagu bintang kecil sama naik2 kepuncak gunung, dan lagu ini hapal sampe habis, bukan cuma akhirnya doang. Kalo soal pelajaran berhitung, Taqi sudah mulai hitung benda, paling hafal kalo bendanya ada dua, langsung aja taqi bilang” ee..da ua, atu…ua” ocehnya sambil menghitung benda itu. Pun kalo liat angka2 misalnya liat kalkulator langsung nyerocos hitung satu sampe sepuluh, tapi kalo malasnya datang, hitungan baru sampe empat pun langsung diakhirinya dengan angka sepuluh..

Kalo abjad, nih taqi paling suka, hafalan makin ditambah aja, malah kalo lagi diajak maen ke kantor ayah, teman2 ayah suka tes baca abjad, ini huruf apa, itu huruf apa. Sayangnya pelajaran abjad taqi dimulai dengan huruf besar, jadi pas ketemu huruf kecil dia bingung…. Waktu teman kantor ayah tanya “taqi, ini huruf apa?” sambil nunjuk huruf “a” kecil pake font avant garde, nah disini taqi keliatan bingung, diam dulu terus jawab “ayak uyup o” (kayak huruif “o”) jawabnya…hohoho…sampe dirumah langsung ibu ajarin dikit2 huruf kecilnya tapi malah jadi ribet ya, ni huruf “T” besar, ni huruf “t” kecil…weleh2..

Sudah faham dengan kata “kayak”, sewaktu taqi maen ke kantor ibu, taqi liat map binder, dibukanya..terus liat besi yang ada ditengah map, sikecil ini langsung bilang “bu, ayak ahtor” maksudnya kayak traktor karena bisa gerak naik turun, sama juga waktu liat pesawat yang sudah terbang tinggi, kan keliatan kecil tuh, sambil nunjuk taqi bilang “bu, yat eban ayak cak din” (bu, pesawat terbang kayak cicak didinding”, gitu juga kalo liat stapler ato penjepit kertas, pasti bilang “ayak uyup a” ato “ayak ahtor” tergantung dari sudut mana dia ngeliatnya.

Nah ada lagi kebiasaan baru anak kecil ini, sekarang sudah bisa marah sambil pukul2 meja ato lantai, tapi kalo lagi marah kayak gitu terus liat ibu, langsung aja dia nyeletuk “nanan, dak oleh…” sambil geleng2 kepala, sudah tau ya apa yang bakal dibilang ibu.🙂

Nah kalo sifat sayangnya makin bertambah aja, sambil belai rambut ibu bilang “ayang ibu” terus lari keayah bilang “ayang ayah” terus belai rambutnya sendiri “ayang ti…” selanjutnya ke semua mainannya “ayang bum uning (mobil kuning), “ayang, yat eban” (pesawat terbang), “ayang bum dam” (mobil pemadam) dan semuanya tak terkecuali “ayang eong” katanya sambil ngelus meong. Keliling dah serumah-rumah disayangnya semua.

“Eong ti..niii” (meong taqi nih..) kata2 ini sering diucapkan taqi kalo lagi maen dengan si meong. Kadang kalo habis dapat pelajaran, dia juga langsung sharing ke meong, “eong, ni uyup s, eong..” katanya sambil nunjukin puzzle huruf S, meong yang lagi tidur tak tertarik, itu huruf s dipaksa liat sama taqi, ditempelin ke mata meong…lari lah si meong dipaksa gitu, ngambek.


Responses

  1. Whuaa tambah pinter ye taqi!!

    Yang paling lucu: “Eong, ni uyup S, eong…”

    Naaah taqi, ni uwa ete alo’?
    Ituuu, ayuk Najwa Fereste Zahra

    hehe

    —————————————-
    hahaha….cocok lah taqi ngomong sama ayuk najwa, nanti belajar sama2 ya.

  2. wah Taqi uda hgede yah sekarang.. udah makin pinter ajah…

    Taqi juga gak takut am aeong, gak kayak tante pritha, kalo liat eong langsung kabur.. hahaha

    ———————————–
    e…itu masih syukur tante pritha nya yang kabur kalo liat meong, coba kalo kebalikannya, gawatkan om ? hehehe…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: