Oleh: taqiku | 11 Maret 2008

Intip Rumah Palembang via NASA

Hari ini ayah pergi lagi ke Batam, gak lama sih hari kamis sudah balik lagi, duh seandainya ibu dapet libur, ibu dan taqi pasti sudah ikut juga, dari Batam ke Palembang kan bisa langsung (sayang….ini masih seandainya).

Daripada bete, ibu buka aja Google Earth Plus, awalnya terlihat peta Amerika, ibu ketik “Palembang, Indonesia” terus klik searching, gambar bumi terlihat sedikit menjauh dan berputar mencari letak Indonesia, secara otomatis mencari posisi Sumatera Selatan dan tringg….terlihatlah kota Palembang.

Ibu mulai perjalanan keliling kota Palembang, terlihat Jembatan Ampera kebanggaan wong Palembang, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung. Titik awal perjalanan ibu mulai dari air mancur, perjalanan kerumah jadi lebih mudah, lurus aja ikuti jalan Jendral Sudirman, hitung simpang empatnya sampai terlihat simpang polda, jalan terus melewati SD. Muhammadiyah 6 dan gedung BTN, terus jalan dengan harapan sampai dirumah ( sapa tau ada nyai lagi nongkrong diwarung mbah putri-nya adek rizki🙂 ), hampir sampai, sudah terlihat pasar palimo, mobil-mobil putihnya way hitam, mouse ibu geserin lagi, dan…..gelap, ibu kecewa karena disekitar rumah tertutup bayangan awan, susah mengidentifikasi lagi, ibu kehilangan jejak. Akhirnya perjalanan dihentikan, posting dulu di taqiku, sapa tau tar awannya jalan-jalan, baru terang rumahnya🙂

Mau lihat hasil perjalanan ibu? klik-aja-disini.doc

Itulah teknologi (tapi ini yang bermanfaat lho), dari teknologi kita bisa lihat banyak hal. Dengan bantuan satelit NASA kita bisa lihat peta kota, seperti yang tadi ibu lakukan, kita juga bisa lihat konsumsi minyak dunia, tingkat populasi di dunia, pusat gempa, dan masih banyak lagi.

Cobalah searching sendiri di Google Earth Plus, kalau mau lihat rumah Taqi tinggal ketik aja Natuna, Indonesia. kalau belum tahu rumahnya, waktu searching info dulu yah, nanti ibu dan Taqi keluar terus dadah-dadah ke langit, kalau sudah terlihat, berarti disitulah rumah Taqi, hehehe…(kalau penasaran coba aja, kalauu bisaaa🙂 )
 


Responses

  1. BAIK BAIK AJA TUH
    ———————-
    Syukur Alhamdulillah kalo baik2 aja, tq dah mampir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: