Oleh: taqiku | 17 Februari 2008

Belajar berhitung

( 1 tahun, 6 bulan, 3 minggu, 1 hari)

Pagi tadi, ibu titipin taqi lebih awal ke ibu sebelah sebelum siap siap pergi kerja, masalahnya taqi mau ikut kemana aja ibu pergi, kedapur sampe kamar mandi pun harus ikut, gak mau main sendiri, ayah masih ada kerjaan di Batam jadi gak ada yang gantian jaga.

Waktu ibu lagi di kamar mandi, sayup-sayup terdengar taqi belajar berhitung dengan ibu sebelah atau biasa dipanggil nenek sama taqi, dari angka satu sampai sepuluh, nenek bilang “sa..” taqi ngelanjutin bilang “tu..”, nenek bilang “du..” taqi bilang “wa..” dan seterusnya sampai sepuluh. Setelah hitungan yang ke sepuluh, terdengar nenek panggil ibu “bu…taqi sudah pintar berhitung, sudah pintar..”

Perasaan ibu senang banget, ternyata di tempat nenek taqi juga diajarin, pagi tadi aja selesai mandiin taqi, ibu kasih minyak telon dan bedak ke badannya, taqi pegang bedak sambil bilang “bedak..”, terus ibu tanya sambil nunjuk ke botol bedak yang berwarna kuning ” ini warna ku….?” dijawab taqi ” ninnnn..”, sambil pakein taqi baju ibu tanya warna yang lainnya “ini warna iii…” dijawabnya lagi “joo…”.

Memang pertanyaan seputar warna masih ibu bimbing, belum langsung dilepasin, jadi tetap ibu kasih kata kunci didepan katanya, nantilah lambat-lambat kalau taqi sudah bisa membedakan.


Responses

  1. Taqi sayang, taqi itu anak nenek bukan anak ibu ya… dak di Plg atw Natuna tetep nenek yang ngasuh aduh piyung………….. abi dah kirim foto lum? abi lagi sibuk tuh perbaikan disertasi doakn april ujian promosi,nyai yai bakal ke jkt, taqi ikut yok.

    —————————————————-
    kalo taqi anak nenek, berarti ibu harus panggil taqi adek dong. hehehe….dari kemaren dipantengin emailnya, belum dikirim jg. kami doakan dari sini mudah2an semua lancar dan sukses, amin…kapan yai-nyai ke jkt? taqi mau ikut, tapi jemput dulu..nah lho?šŸ™‚

  2. he e belum dikirim,ntar kalo ado waktu,emang waktu bisa abis…? abi dak tau email taqinyo. cium sayang to taqi mmmmuah.

    ———————————————————–
    waktu biso bae habis, kalo lagi ulangan guru suka ngomong “habis waktunyo, sekarang cepat kumpul, eits..jangan nyontek!” sambil nunjuk ke ibu,šŸ˜¦ Haaa…..
    email taqi : shintaqi@yahoo.com…mmuaahh juga, salam untuk semua yang ada disana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: