Oleh: taqiku | 27 Maret 2012

betapa bangganya kami padamu, nak sayang

 Walaupun ada sebagian temanmu yang lebih dulu bisa, lebih dulu berani dan lebih dulu lebih dulu  lainnya.. tapi kami tahu perkembanganmu, kemajuanmu, kehebatanmu, kemampuanmu, dari yang belum bisa, belajar untuk bisa dan akhirnya bisa, dari yang belum berani dan akhirnya berani, dari anak yang cengeng akhirnya jadi jagoan power rangers pembela kebenaran. Sekecil apapun langkahmu untuk maju, ayah dan ibu selalu mendukung dan mendoakanmu.

Duhai sayangku.. betapa bangganya kami padamu

Oleh: taqiku | 13 Agustus 2011

Welcome Adek Aqil

  Tarik nafas panjang ya dek, tahan… yak jangan bergerak, jangan berkedip, ibu mau foto.. 1..2..3..*KLIK

Jadi deh fotonya, tapi kayak foto untuk sekolah ya ato utk di KTP, melongo tanpa senyuman

*Diiringi suara mesin ketik kuno,

Nama   : Muhammad Aqil Husain

TTL       : Ranai, Natuna. 30 Juni 2011

Berat Lahir : 3,4 Kg

Panjang Lahir : 50 cm

Imunisasi yang sudah : BCG, Polio, Hepatitis B

Singkat banget biodatanya, maklum baru 40 hari.

Terlalu lama gak posting, ternyata ibu dah ngeluarin album ketiga, sekarang masih dalam tahap promosi, tour ke Rumah sakit hampir tiap hari, check up hasil jahitan..maklum mau lebaran *lho apa hubungannya??

Oke..ini dia profil adek Aqil

 kesukaannya selain minum susu, suka menoleh ke kiri..

 

 

 

 

 

 

 

 Gaya anak lanang, bangun tidur langsung kungfuu…ciaatt.. siapa yang mau ngelawan?? sayang ini cuma foto, kl gak dah terlihat kepala adek goyang kiri kanan

 

 

 

 

 

 

 

 baru habis mandi

semuanya foto adek umur 1 bulan.. Duh sayang, foto waktu hamil, sampe waktu di RS gak ibu ambil. Saat2 hamil adek saatnya lagi rame di kantor, kak zona yang temenin ibu di kantor juga lagi sakit, tgl.25 rencana ngelahirin akhirnya batal karena kak zona berangkat ke batam mau check up, nyai juga belum bisa dateng karena mama jakarta tgl 25 baru berangkat ke Palembang. 25 tinggal kenangan, padahal pengennya jadi deret aritmetika gitu.. pas banget,  245, 256, 267  (adek Reza, Adek aqil, abang Taqi), tapi kejadiannya 245, 306, 267, tapi ya gak apa2, yang penting semuanya sehat.

Ini foto nyai selama di natuna, gak banyak di foto karena ibu kurang cocok sama kameranya, kamera yang lama rusak.. jadi males foto2, ini foto nyai di ambil 1 hari sebelum operasi caecar adek aqil. 1 hari sebelum operasi, ibu, nyai, adek reza sibuk keliling belanja dan foto2, juga kerja. 1 hari yang benar2 stress karena telp msh derang dering, belum bisa bener2 istirahat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gimana kabar adek reza dan abang taqi??

Sebenarnya belum terbiasa dengan sebutan “abang”, terbiasa memanggil dirinya “ndek”. abang ndek ini ato abang reza ini kalo bobo sukanya di bantal kesayangannya, bantal sekalian kasur, alhamdulillah sekarang dah mau berganti sarung bantalnya, kalo dulu selalu maunya yang gambar miaw, gak boleh di ganti walaupun basah kena pipis. ayah ibu masih bingung manggil si ndek ini apa, abang, uda, koko apa ahong..hehe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini abang taqi pertama kali ikut pawai.., ibu yang lagi hamil adek aqil sambil pegang adek reza, sibuk cari celah fotoin abang taqi..

 

 

 

 

 

 

 

 

kalau ini perpisahan TK. Pertiwi tgl.16 juni 2011.. Abang taqi belum perpisahan, cuma ikut ngeramein acara dengan mempersembahkan tarian, abang taqi naik kelas dari TK. A ke TK. B

Oleh: taqiku | 24 Maret 2010

9 bulan

Ada saat dimana adek dan abang ribut, berebut mainan, makanan atopun ibu dan ayah, maklum semuanya pencemburu. Tapi ada saat dimana mereka berdua akur, seperti malam ini, duduk mojok berdua, gak ada suara, sibuk masing2, dipanggil baru noleh semuanya. Jarang2 abang mau berbagi sama adeknya, kok ini bisa???  kita baca dulu alur ceritanya : si abang mamam jeruk dan membuang ampasnya ke dalam rantang ijo, si adek mamam jeruk dari si rantang ijo dan membuang ampasnya gak tau kemana, mungkin dikasih lagi ke abang, secepat abang membuang ampasnya secepat itu pula si adek mengambilnya.. Jadi gak ada istilah saling mengganggu, wajar kalo mereka hidup rukun bersaudara, inilah salah satu contoh simbiosis mutualiame.

Adek paling suka tepuk tangan klo lagi senang, semua tingkah orang mau diikutin, seperti kalo abang lagi marah dan mengacungkan tinjunya, adek pun mulai ikutan juga, sok jadi power rangers. beberapa kata dah mulai trucap dengan jelas : papa, mamam, baba…  lagi belajar nyebutin kata ayah : eyah.., adek mau cepat besar, kadang gayanya dah sok besar, sayang si abang gayanya malah sok kecil, merangkak, mau tidur di ayunan adek, ngedot sambil pangku, minta gendong, pengen ngerasain jadi bayi lagi, ngomongnya pun di cadel2 in, padahal emang masih cadel

inilah ci lambut duyen, rambut adek sih gak tebal2 amat, halus malah, tapi gak tau dari lahir selalu tegak gitu, gak bisa direbahin, dikasih minyak rambut malah mereka (si rambut) tegaknya makin berkelompok, njegang gitu. Mungkin itulah trade mark si adek

Oleh: taqiku | 22 Februari 2010

Adek 8 Bulan

Adek 8 bulan, gigi atas mo tumbuh lagi 2, itupun baru nongol dikit, gitu juga dengan gigi bawah. kalo tegak dan lupa pegangan gak langsung jatuh … tegak bentar habis itu perlahan lahan duduk. jadi gak bikin was was. Paling suka cari tempat untuk berpegangan, sudah males dengan kereta kencananya eh salah maksudnya kereta rodanya..

kalo abang Taqi? paling suka ngikutin gaya adek, tiba2 merangkaklah, mendadak tidur sambil angkat2 kaki, dan berbunyi khas adek. oia si adek dah bisa manggil2, suaranya kenceng banget. dah mulai belajar ngomong juga, kata2 nya ….”emmaaamaaa….ebbaabbaa….. eppaapaaa” kayak bahasa apa gitu ya “e..mama.. e tolong..e beta” :P

Kalo lagi akur dengan abangnya… sibuk mereka maen, kakakkk kikikk berdua. Yang paling sering adalah permainan buaya, biasanya  si adek selalu kecipratan peran “sang buaya”, setiap adek merangkak, abang njerit geli sendiri sambil berlari dan meloncat ke tempat yang tinggi sambil tunjuk2 “awas ada buaya”, adek sih kayaknya belum ngerti kalo dirinya saat itu “ditakuti”, coba kalau tau mungkin maennya sambil nggeram juga (emang buaya nggeram?), liat abang loncat2 dan berlari, si adek tambah kenceng aja merangkaknya mo ndeketin abang.

Ada cerita yang tertinggal, sejak adek usia 7 bulan… kalo habis mandi sore suka “nagih” ke bude jalan2 keliling pake motor, maklum ibu dan ayahnya belum pulang kerja. Kalo naek motor gayanya dah mantap, maunya duduk depan, sibuk singkirkan tangan bude dari stang motor, sok mau pegang sendiri, pake topi dan sibuk cerita sana sini khas bayi alias ngoceh yang kitanya gak ngerti. Kalo cuma bentar jalan2 sorenya, nangis… terpaksa ulang lagi keliling2 nya, dan sering  juga papasan dengan ayah dan ibu di jalan, tapi gaya si adek tetap cuek beybeh (gak kangen apa ya)..

adek dan abang  rajin latihan rebana

kalo lagi ce es, yah gitu deh akrab

maen d pantai, adek masih takut

santai di pinggir pantai

pasang gaya

Oleh: taqiku | 22 Februari 2010

Adek 7 bulan

Adek 7 bulan, dah bisa tegak berpegangan, walopun kadang pegangannya terlepas dan jatuh. Gigi atas 2, gigi bawah juga 2. lagi suka memperhatikan dan menirukan, kita lagi kerjain apa nanti ditirunya.

Waktu pertama di dudukin di mobil2an, ibu masih pegangin punggungnya  khawatir jatuh, tapi karena mau ambil gambar si adek akhirnya di lepas dan eh ternyata si adek dah mandiri, gak perlu di pegangin lagi. liat aja gayanya di foto kayak dah mantep aja..hehe

Ini lagi kena traffic jam, lampu merah gak boleh jalan ya dek…  (hihiii kakinya sebelah nginjek sebelahnya gak), ini si adek lagi bengong sambil itung mundur nunggu lampu hijau nyala

nah mobil2an ini yang adek paling suka, sambil maen sambil ribut “bemmm….bemmm..” seolah olah lagi ngebut dan tak lupa sesekali klakson. Gak tau nih gayanya dapet dari mana. Bener2 sore yang indah buat adek dan abang, khususnya adek karena pengalaman pertama. Gak nyangka si adek dah besar

Oleh: taqiku | 25 September 2009

Perkembangan si Adek

Image144 

 

 

 

 

Musthafa Reza Abqari

 

Kemaren adek genap 4 bulan, perkembangannya lupa dilaporkan… 

2Umur  0 s/d 1 minggu : Masih rajin pake gurita dan popok, lewat dari itu langsung celana dan gak lagi pake gurita (alasan ibu : ribet kalo pake gurita, pipis dikit, baju basah semua gara2 guritanya basah, gurita kan lebar jadi kalo dipake dari dada sampe pantat, penuh semua kayak kue bongkol hehehe). Berat lahir 3,4 Kg                                                                                                                                                              5Umur 2 Minggu  : Begini aja gayanya sehari hari, simple. maklum cuaca natuna panas, gak pake bedong-bedong lagi.                                                                                                       

Image025

Kalo cuaca dingin tinggal dipakein kaos kaki panjang dan topi, Hehehee 

                                                                                                                            Image044Umur 2 bulan : kata orang2.. 2 bulan aja dah mirip bayi yang umur 5 bulan, besar.. umur 2,5 bulan mulai belajar tidur miring, suka ketawa tawa.  Beratnya 6,4 Kg

                                                                                                                        Image152Umur 3 bulan  : dah mulai tengkurap, paling suka tegak, kalo disuruh duduk kakinya langsung tegang maksa supaya tetap tegak, heheheee…paling suka kejar abang taqi (kejarnya pake loncat2 kayak vampire, tangan kita tetep di ketiaknya utk angkat dan turunin badan si adek), Beratnya 8,4 Kg

                                                                                                                                    Image064Umur 4 bulan : (sebenarnya sih 4 bulan kurang dikit) si  adek dah belajar maju… kalau tengkurap pasti mukanya celemotan basah kena air liurnya…. Tidur malam tetep dengan gaya miring. Beratnya? 8,8 kg. sdh mulai makan bubur, kl tengkurap suka putar2, suka rebut mainan abang, dan yang paling suka adalah kalau diajak tata titi… lanjut gak mau brenti.

                                                                                                                        Umur 5 bulan : sudah pinter merangkak, sudah pake kereta jalan. kalo bobo suka tengkurap. paling suka ketawa lebar, berat gak tau, belum ke posyandu lagi gara2 salah suntik kemaren

                                                                                                                       Umur 6 bulan : adek dah mulai belajar tegak sambil berpegangan, kalo merangkak sangat cepat, dah mulai duduk. Gigi bawah mulai nongol, mulai tau yg namanya cemburu dan tau dimanja..Berat ? masih belum periksa lagi… heheee

Oleh: taqiku | 24 September 2009

Lebaran

Yang namanya lebaran, semuanya pada sibuk, yang buat kue, masak ketupat, beres rumah, cari baju baru, toples baru, ambal baru, cangkir baru, piring baru, sendok baru…. nah 2 hal yang  pertama gak kepake sama  ibu, yang selebihnya iya.. maklum semuanya pada gak ada jadi yah terpaksa beli baru hehehe..

Alhamdulillah punya anak yang baek hati, liat ibunya beres2, si abang langsung nawarin bantuan. Lihat nih si abang bantu ibu beres2 rumah. 

L: masih berantakan. R: Dah mendingan.  Tuh…si adek mukanya tertutup kantong pampers

beres2 dah rapi

Shalat Ied dimasjid agung, adek ikut juga. Gak sempet foto si abang karena abang sholatnya sama ayah. kasihan si adek, karena buru2 ibu lupa bawa sajadah, ternyata di masjid agung sajadah panjang nya gak ada, terpaksa si adek tidur beralaskan kain bedong yang tipis…..

Image091 Image098

Lebaran di Natuna sama seperti 2 tahun yang lalu: hujannn… Satu hal yang bikin beda kalo lebaran di Natuna dgn di Palembang ato Bukittinggi, yaitu kalo di Natuna habis lebaran berharap warung nasi padang buka, maklum si ibu gak ada ritual masak ketupat, opor ayam, rendang, sambal buncis, dll beda kalo lebaran di Palembang ato bukittinggi yang pastinya menu itu bejibun jibun *dari kacamata semut sih :P

L : Bersama nenek sebelah (pengasuh abang dan adek), R : Lomba ketawa, ternyata adek lebih jago ketawanya ya, kalo abang mah maksa … heheheee

Image114 Image064

Selamat hari Raya Idul Fitri 1430 H, mohon maaf lahir dan batin, walo telat ngucapinnya.  Senyum semuaaa….. Klik ! :P

Oleh: taqiku | 16 September 2009

Bedegung

bedegung

Hohoho… foto lama, dapet dari temen di facebook, yah facebook emang bikin kita lupa, lupa kerja, juga lupa nge blog. itu foto di air terjun bedegung, tanjung enim, mungkin lagi semester 5 (gak inget), mana ibu? itu yang duduk bertiga didepan, ibu yang tengah jilbab ungu.

Oleh: taqiku | 11 Agustus 2009

Pulau Senoa

Taqi ( 3 Tahun, 2 Minggu, 1 hari), Reza ( 2 Bulan, 2 minggu, 3 hari)

Sabtu kemaren Taqi dan ayah jalan2  nyebrang ke pulau senoa, pulau senoa adalah pulau terluar Indonesia, pulau itu kalo diliat dari jauh mirip jenazah orang, konon ada ceritanya : terkisahlah seorang  ibu2 yang sedang hamil yang sangat pelit sama tetangganya, waktu mau melahirkan gak ada satupun tetangga yang mau membantu, akhirnya ibu itu pergi ke laut menyusul suaminya yang seorang nelayan dan ditengah jalan ia pun tenggelam, kabarnya lagi ada pulau kecil dekat kaki pulau senoa itu dan diyakini masyarakat sebagai anak dari si ibu tadi. Nih dia pulaunya

b

Untuk pergi ke sana, Taqi dan ayah beserta teman yang lain naik kapal kecil.

a  c

Gak sampai sejam, rombongan pun sampai di medan pertempuran,  siap dengan alat pancingnya masing2

f

Ini dia.. Komandan pasukan maju memimpin rombongan

 k 

dan olala.. ternyata pasukan lawan lebih banyak dan lebih hebat lagi alat pancingnya, komandan pasukan segera berbalik memberitahu bahwa kita harus menentukan batas2 wilayah

j 

i Nah.. nyang ini daerah kami, nyong ono daerah kalian, komandan membagi daerah rejeki

Selanjutnya tugas kemendan tinggal cek sana cek sini

g h   

l Kemendan nemuin kerang yang mirip bintang, wah pertanda bagus nih ndan !! bentar lagi kemendan bakal jadi toke ikan

d e tuh .. bener kan??

n kemendan bingung, ada 2 ikan, 1 mulutnya nyingkem, 1 nya lagi mulutnya terbuka

m bagusnya diapain ya? hmmm.. kolaborasi-in ajalah

o Selesai bertugas, kemendan pulang

———————————————

Hari senin kemarin, kita menghadiri acara “Tepung Tawar” yaitu suatu acara penyambutan anak yang baru lahir, kalo diluar mungkin istilahnya marhabah anak. Dalam acara itu anak yang baru lahir tadi di percikkan air yang sudah diberi doa2 dengan memakai daun2 yg telah diikat menjadi satu.  Waktu acara inti itulah nenek yang biasa jagain taqi dan adek langsung mengambil adek untuk diikutsertakan. Tuh dia si adek pake topi biru bersama nenek dengan jilbab hitamnya

 q r s

Oleh: taqiku | 5 Agustus 2009

Pencuri Motor

Pagi2 dah dapet cerita lucu, tetangganya teman semalam kehilangan motor dirumahnya, pagi2 saat dia bangun motornya yang baru ternyata sudah berganti menjadi jeyek bin buyuk. Alhasil pagi itu dia langsung keliling kota mencari motornya dan info ke setiap kepala desa.

Kecapean si tetangga pun ngaso bentar di warung sampai keajaiban muncul, datanglah seseorang  yang langsung bertanya kenapa motor ayahnya ada disana. Oala. ternyata ini si anak pencuri motor. Langsung deh ketangkep bapaknya.

Apa mungkin maksudnya mo tuker tambah motor? tapi kok gak bilang2? sekalian aja tinggalin juga duitnya biar enak sama enak.

Nyuri motor kok ninggalin motor, haahhh…pencuri yang aneh, mungkin dulunya dia pencuri sandal di masjid, jadi ilmu nyurinya gak nambah2. hehehe seperti kata ustadz “Ambil yang baik, tinggalkan yang jelek”

Older Posts »

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.